Kontra Gumarang, PSMS Masih Belum Fokus Hasil Laga

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan kembali akan melakoni laga uji coba. Pada Jumat (11/9) ini di Stadion Teladan Medan, Ayam Kinantan akan menjajal kekuatan Gumarang FC yang notabene tim Liga 3 Sumut.

Pelatih PSMS, Philep Hansen, mengatakan dirinya tidak ingin menjadikan hasil akhir sebagai target utama sama seperti uji coba pertama. Philep menegaskan komposisi dan kerangka tim bisa sesuai dan menjalankan instruksi maupun strategi yang diterapkan menjadi fokus utama.

“Dari uji coba itu, saya ingin lihat cara bermain tim lebih efektif lagi. Saya tidak mau target uji coba itu soal menang saja. Seandainya kalau kita menang, langsung ah latihan gini sudah menang. Jadi kita bukan lihat kalah menang saja, kan dari dulu saya gitu,” tegasnya, Kamis (10/9) malam.

“Saya ingin lihat sejauh mana perkembangan tim. Ya wajar kalau ada yang marah dari laga kemarin, terlebih PSMS ini kan milik masyarakat. Namanya juga manusia, tapi mereka kan juga harus tahu ada pemain yang belum bisa main,” terangnya.

Dari laga uji coba kontra Gumarang FC, Philep berharap bisa kembali mendapat pelajaran untuk jadi bahan evaluasi. Dengan demikian, kekurangan Abdul Rohim cs bisa dibenahi sebelum Liga 2 Indonesia yang berbentuk home tournament dimulai.

iklan

Selain itu, Philep juga mengatakan bakal rotasi pemain terutama di bawah mistar gawang. Jika PSMS menurunkan kiper rekrutan baru David Ariyanto menghadapi PS AD, rencananya Abdul Rohim atau Herlian Arif Laksono menjadi penjaga gawang kontra Gumarang.(wol/ari/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan