Klaster Covid Dari Lingkungan Keluarga, 31 Pegawai KPK Mundur Hingga Tokoh Muhammadiyah Dukung AMAN di Pilkada Medan

Ilustrasi (WOL Photo)
Iklan

Sebanyak 1.100 Klaster Covid-19 Tersebar di Indonesia, Sebagian Dari Keluarga

JAKARTA, Waspada.co.id – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro menyebut, hingga saat ini tercatat ada 1.100 klaster penyebaran virus corona di Tanah Air. Dia mengatakan, sebagian klaster tersebut berasal dari keluarga.

“Dari hasil pelacakan atau tracking oleh Kementerian Kesehatan ditemukan ada lebih dari 1.100 klaster. Sebagian adalah klaster keluarga. Artinya penyebaran terjadi karena satu anggota keluarga terpapar virus Covid-19 di luar rumah,” kata Reisa, Jumat (25/9) kemarin.

Reisa membagikan tips untuk melindungi keluarga di rumah dari virus Corona. Cara pertama adalah pahami dengan betul cara penularan Covid-19. “Kedua selalu ikuti protokol kesehatan termasuk protokol kedatangan saat tiba di rumah,” kata dia.

Selengkapnya

iklan

Dipimpin Firli Bahuri, Sudah 31 Pegawai KPK Mundur

JAKARTA, Waspada.co.id – Puluhan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundurkan diri sejak Firli Bahuri memimpin lembaga antirasuah tersebut. Tercatat, sejak Januari-September 2020, 31 pegawai mengundurkan diri, termasuk mantan Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Pelaksana tugas (Plt) Jubir KPK Ali Fikri mengatakan mundurnya puluhan pegawai dari KPK merupakan hal wajar. KPK juga tidak bisa menahan para pegawai tersebut untuk tetap bekerja di institusinya.

“Sebagai sebuah organisasi, pegawai yang mengundurkan diri adalah hal yang wajar terjadi di banyak organisasi/lembaga, termasuk tentu juga di KPK,” kata Ali Fikri dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/9).

Selengkapnya

Tokoh Muhammadiyah Syamsir Alam Dukung Akhyar-Salman

MEDAN, Waspada.co.id – Moment penting hadir dalam agenda pertemuan yang berlangsung di rumah pemenangan pasangan calon walikota dan wakil walikota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi (AMAN).

Tokoh Muhammadiyah, Syamsir Alam, hadir menemui Ketua Tim Pemenangan AMAN, Ibrahim Tarigan dan Sekretaris Tim Pemenangan Wasis Wiseso Pamungkas.

Dalam kesempatan itu, pria yang pernah menjabat sebagai Bendahara Pusat Muhammadiyah di bawah kepimimpinan Muhammad Sirajuddin Syamsudin (Din Syamsuddin) menyampaikan beberapa poin penting dalam stratetegi menghantarkan AMAN menjadi walikota Medan.

Selengkapnya

Iklan