Kasihan Martin Odegaard, Baru Debut Langsung Positif Covid-19

foto: realmadrid
Iklan

MADRID, Waspada.co.id – Baru saja melakoni debut bersama Real Madrid, Martin Odegaard dilaporkan positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah El Real melakukan tes selepas menghadapi Real Sociedad.

Madrid membuka La Liga musim ini dengan bermain imbang tanpa gol melawan Real Sociedad di Reale Arena, Senin (21/9) lalu. Sepulangnya ke Madrid, tim asuhan Zinedine Zidane dilaporkan menjalani tes PCR (Polymerase Chain Reaction).

Berdasarkan hasil tes sebagaimana dikutip dari AS, Odegaard dinyatakan positif terpapar Covid-19. Gelandang Timnas Norwegia ini sendiri tampil sebagai starter kontra Sociedad sebelum digantikan oleh Casemiro pada menit 69.

Odegaard juga dikabarkan masih sempat berlatih dengan skuad Los Blancos, Selasa (22/9) sebelum hasil tesnya keluar. Kondisi ini membuat para pemain Los Blancos akan tes PCR ulang untuk mengetahui ada tidaknya pemain lain tertular.

Alhasil, Odegaard harus menjalani karantina mandiri selama 10 hari. Pemain berusia 21 tahun tersebut baru bisa kembali gabung Sergio Ramos cs begitu hasil tes PCR-nya berikutnya menyatakan negatif Covid-19.

iklan

Berarti, Odegaard akan absen saat Madrid bertandang ke markas Real Betis di Benito Villamarin, Minggu (27/9) nanti. Hingga kini, kubu Madrid belum memberi pernyataan terkait Odegaard. Bila benar, Odegaard menjadi pemain kedua Madrid yang terkena penyakit tersebut setelah Mariano Diaz.

Setelah menjalani karantina mandiri selama 11 hari dan hasil tesnya negatif, Mariano Diaz kemudian dinyatakan sembuh dari Covid-19. (wol/aa/as/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan