Kadinkes Sumut: Covid-19 Bukan Aib

Kadis Kesehatan Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan (Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu)
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Banyak masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Sumut yang berfikir bahwa Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menjadi sebuah aib, sehingga yang terpapar menutup diri.

Dikarenakan itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera (Kadinkes Sumut) Alwi Mujahit Hasibuan meminta kepada masyarakat bahwa Covid-19 ini bukan sebuah aib.

“Masalahnya orang berpikir bahwa pandemi Covid-19 ini aib, ini bukan aib ini pandemi, saya bisa kena orang lain bisa kena, dan siapa saja bisa kena jadi ini bukan aib,” tegasnya saat dikonfirmasi Waspada Online, Selasa (29/9).

Dikatakan, efek dari menyembunyikan diri karena terpapar Covid-19 akan berakibat fatal bagi keluarga dan orang terdekat.

“Mangkanya sekarang, setelah klaster perkantoran juga adanya terjadi klaster keluarga, gara-gara ada satu orang pulang ke rumahnya, dia menyangkal terus, dia berperilaku seperti biasa,” tambahnya.

iklan

Karena itu, Alwi berharap kepada masyarakat Sumut jika ada yang positif atau negatif agar mengaku, tidak perlu untuk menyembunyikan karena Covid-19 bukan sebuh aib.

“Jika terpapar yah istirahat, jika bergejala diobati, gitu ajakan, bahkan tidak hanya dengan istirahat, makan yang bergizi juga bisa, jadi sekali lagi saya ingatkan bahwa pandemi ini bukan aib,” pungkasnya.(wol/ryan/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan