Juara AS Terbuka, Dominic Thiem Panen Rekor

twitter
Iklan

NEW YORK, Waspada.co.id – Menjadi juara AS Terbuka 2020 dengan mengalahkan Alexander Zverev membuat Dominic Thiem mencatat sederet rekor baru. Tampil di Arthur Ashe Stadium, Senin (14/9), Thiem menang dramatis 2-6, 4-6, 6-4, 6-3, 7-6.

Uniknya, Thiem merupakan guru sekaligus pelatih tenis dari Zverev. Pertandingan keduanya pun berlangsung sengit hingga berlanjut lima set. Selain merengkuh gelar juara, Thiem menghadirkan sejumlah rekor baru.

Setelah sempat tertinggal dua set, Thiem jadi petenis putra pertama yang memenangkan final AS Terbuka. Thiem pun jadi orang kelima yang memenangkan turnamen grand slam setelah dua set awal tertinggal. Sebelumnya, ada Bjorn Borg, Ivan Lendl, Andre Agassi, dan Gaston Gaudio.

Thiem juga menjadi petenis Austria pertama yang berhasil menjuarai AS Terbuka dan kedua yang berhasil meraih gelar juara grand slam mengikuti jejak Thomas Muster. Keempat, Thiem menjadi petenis termuda yang pernah menjuarai grand slam di usia 27 tahun sekaligus jadi petenis kelahiran 1990-an pertama yang memenangkan gelar juara major.

“Saya berhasil mewujudkan salah satu impian besar, sebuah impian yang muncul sejak beberapa tahun lalu. Tentu saja, saya bermimpi juara saat masih kecil dan pertama kali belajar tenis. Saya dedikasikan semua untuk bisa menjuarai satu dari empat grand slam. Syukurlah, saya berhasil,” kata Thiem. (wol/aa/ustoday/data2)

iklan

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan