Jelang Kompetisi, PSMS Uji Coba 4-5 Kali

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan menggelar sejumlah laga uji coba pada awal September ini guna mematangkan persiapan jelang Liga 2 Indonesia 2020 pada 17 Oktober mendatang.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, menjelaskan skuad asuhan Philep Hansen akan fokus mematangkan strategi di lapangan lewat laga-laga uji coba nantinya. Rencananya, Selasa (8/9) melawan PS AD dan tiga hari kemudian kontra tim lokal lainnya.

“Kita akan main di Stadion Teladan, ini hitung-hitung penyesuaian lapangan lah. Karena kalau main di luar, kita kurang bermanfaat,” tambahnya, Jumat (4/9).

Mulyadi menilai laga uji coba untuk melihat perkembangan dan kualitas Rachmad Hidayat cs selama latihan. Selain itu juga melihat chemistry tim dengan hadirnya beberapa pemain baru, di antaranya Ferdinand Sinaga, Paulo Sitanggang, dan lainnya.

“Bagi pelatih, laga uji coba ini juga akan bisa melihat pemain yang tepat mengisi starting line up. Sebaliknya, kesempatan ini menjadi ajang pembuktian unjuk pemahaman strategi pelatih.

iklan

“Ya nanti setelah laga uji coba mungkin baru bisa menilai kekurangan. Saat ini belum,” kata Mulyadi lagi.

Lanjut Mulyadi, manajemen menjadwalkan Legimin Raharjo cs bakal menjalani uji coba kurang lebih sebanyak empat hingga lima kali. Diharapkan, nantinya para pemain mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. (wol/ari/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan