Ini Alasan Ibra Akhirnya Pilih Nomor 11

foto: acmilan
Iklan

MILAN, Waspada.co.id – Striker gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, menjelaskan alasannya lebih memilih nomor punggung 11 ketimbang nomor 9. Ibra sudah memperpanjang kontraknya bersama Milan dan akan bertahan di San Siro hingga Juni 2021.

Mantan kapten Timnas Swedia ini diganjar kontrak baru karena memiliki pengaruh instan di skuad Rossoneri. Setelah memperpanjang kontrak, Ibra pun akhirnya memutuskan untuk mengganti nomor punggung.

Saat bergabung Milan pada Januari 2020, striker berusia 38 tahun ini memilih nomor punggung 11. Di musim 2020/2021 mendatang, Ibra pun kembali akan memakai nomor tersebut. Awalnya, Ibra diharapkan menggunakan nomor 9 yang diplot angka keramat di Milan.

Mantan bintang LA Galaxy tersebut dinilai menghindari kutukan nomor 9 di AC Milan. Namun, Ibra menjelaskan dirinya punya alasan lain lebih memilih nomor 11.

“Saya memilih nomor 11 karena fans AC Milan mengenal saya dengan nomor ini. Dengan nomor 9, saya tidak merasa seperti Ibrahimovic di Milan saat pertama kali. Jadi saya meminta nomor itu agar merasa seperti dulu,” ucap Ibra, Selasa (1/9).

iklan

Lebih lanjut, Ibra menjelaskan dirinya bisa memberikan pengaruh besar bagi tim asuhan Stefano Pioli di musim baru nanti. Ibra menegaskan ingin meraih trofi bersama Milan yang bakal dibelanya mati-matian. (wol/aa/fbi/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan