Inggris Cetak Rekor Kasus Covid-19, Mayoritas Anak Muda

Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock. (AFP)
Iklan

LONDON, Waspada.co.id – Pemerintah Inggris melaporkan kasus baru positif Covid-19 sebanyak 2.988 pada Minggu (6/9) waktu setempat. Angka itu merupakan rekor tertinggi sejak 23 Mei lalu.

Sehari sebelumnya (5/9) tercatat 1.813 kasus dan 12 orang meninggal karena corona di hari yang sama.

Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock mengatakan, kenaikan tajam kasus tersebut didominasi anak-anak muda. Matt mengatakan situasi tersebut sangat mengkhawatirkan.

“Kasus kebanyakan terjadi pada anak-anak muda, tapi kami melihat negara-negara lain di dunia dan Eropa, tren kasus yang melibatkan anak-anak muda terjadi secara keseluruhan,” katanya dikutip dari Reuters, Senin (7/9).

Hancock meminta kepada warga Inggris, terutama para anak muda untuk mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus corona.

iklan

Dia mengatakan, pemerintah akan meneruskan kebijakan lockdown lokal untuk menekan penyebaran Covid-19. Namun, jaga jarak tetap menjadi prioritas.

Hingga hari ini, tercatat 347.152 kasus corona di negeri Ratu Elisabeth dan 41.551 orang meninggal dunia. Inggris termasuk dalam tiga besar negara eropa yang mencatatkan kasus corona tertinggi selain Spanyol dan Prancis. (afp/data2)

Iklan