Henderson Jadi Kiper, MU Lebih Solid

foto: twitter
Iklan

LUTON, Waspada.co.id – Seperti prediksi pelatih Luton Town Nathan Jones, rotasi pemain tidak terlalu berpengaruh bagi kekuatan Manchester United. Terbukti, MU mengalahkan Luton Town 3-0 di babak ketiga Piala Liga Inggris (Carabao Cup) di Kenilworth Road, Rabu (23/9).

Begitu peluit panjang ditiup, MU langsung tancap gas. Tiga gol bersarang di gawang tuan rumah hasil cetakan Juan Mata, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood. Pun demikian, satu nama yang paling disorot adalah kiper Dean Henderson.

Melakoni debut mengawal gawang Setah Merah sejak dipinjamkan ke Sheffield United, Henderson tampil gemilang. Catatan clean sheet pun ditoreh kiper Timnas Inggris tersebut pada debutnya.

Tak heran, sang kiper banjir pujian termasuk dari pelatih Ole Gunnar Solksjaer. Salah satu aksi gemilangnya terlihat saat menepis sundulan Tom Lockyer. Penyelamatannya itu otomatis menggagalkan upaya Luton menyamakan kedudukan dan membalikkan momentum untuk MU.

“Itu adalah pekerjaan yang terkadang harus dilakukan oleh penjaga gawang kami. Anda harus melakukan penyelamatan saat diperlukan dan David (de Gea) telah melakukannya selama bertahun-tahun. Hari ini, Dean yang melakukannya,” ujar Solskjaer.

iklan

Pujian untuk Henderson juga dilontarkan oleh Juan Mata. Penyelamatan Henderson tersebut dinilai gelandang senior Setan Merah tersebut sangat krusial dalam langkah The Red Devils mengunci kemenangan.

“Itu sangat penting karena saat itu 1-0. Dia melakukan penyelamatan yang hebat dan pemain lain juga mampu menghalau bola di garis gawang. Hasil ini juga menghadirkan kepercayaan diri untuk kami,” ungkap Mata memuji Henderson. (wol/aa/bbc/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan