Heboh Dua Dentuman Misterius di Jakarta, Suara Apa Ya?

Ilustrasi (Ist)
Iklan

JAKARTA, Waspada.co.id – Suara dentuman nan keras namun misterius terdengar di kawasan Jakarta Selatan, khususnya di daerah antar Tegal Parang dan Kalibata.
Salah satu warga di Tegal Parang mengaku dirinya mendengar dentuman itu sekitar antara pukul 19.00-20.00 malam tadi.

“Kedengaran karena kebetulan lagi buka jendela kosan. Awalnya ngira dari proyek LRT, karena kosan deket proyek LRT,” ujar seorang warga di Jaksel, Minggu (21/9) malam.

Aulia yang semula mengabaikan dentuman itu kaget ketika melihat media sosial. Ternyata riuh netizen, utamanya di Jakarta, yang mempertanyakan mengenai muasal dentuman tersebut.

“Yang pasti bukan petir sih, beda jauh suaranya juga,” kata dia.

Serupa Aulia, pada waktu yang sama di tempat yang berkilo-kilometer jaraknya, Theo yang berada di kawasan Kalibata Timur juga mendengar dentuman sama.

iklan

“Deumm,” dia menirukan dentuman yang didengarnya itu, “Jam 8 kurang sedikit [kejadiannya].”

Fridus Soritua, warga Kota Medan yang kebetulan tengah berada di kawasan Jakarta Selatan juga mendengar suara dentuman misterius itu. “Ada dua kali terdengar, yang kedua lebih keras. Seperti suara benda jatuh, tapi keras banget,” akunya.

Bahkan, berdasarkan laporan para netizen yang dirangkum, dentuman itu terdengar setidaknya dua kali dengan rentang waktu 1-2 menit.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari BMKG apakah dentuman itu merupakan fenomena alam atau bukan. Akun media sosial BMKG yang kerap merilis peringatan dini pun masih bermaterikan peringatan dini cuaca hingga berita ini ditulis. (cnnindonesia/ags/data3)

Iklan