Hasil MotoGP Catalunya: Quartararo Juara dan Jadi Penguasa Klasemen

Foto: motogp
Iklan

CATALUNYA, Waspada.co.id – Fabio Quartararo tampil sebagai pemenang MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Minggu (27/9). Pebalap Petronas Yamaha tersebut mengalahkan dua Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins.

Drama langsung terjadi di awal balapan setelah Johann Zarco menabrak Andrea Dovizioso di tikungan dua. Alhasil, Dovizioso kehilangan posisi di puncak klasemen MotoGP. Dalam tayangan ulang, Zarco terlihat berusaha menghindari Danilo Petrucci hingga menabrak Dovizioso yang kemudian marah kepada Zarco.

Franco Morbidelli mempertahankan posisi pertama usai unggul atas Rossi dan Quartararo. Maverick Vinales tampil buruk dan sempat turun hingga posisi ke-16 di lap pertama. Sempat menempati posisi kedua, Rossi malah melakukan kesalahan pada lap ke-16.

The Doctor kehilangan keseimbangan ban depan dan gagal finish. Ini menjadi kedua kali beruntun bagi Rossi gagal menyelesaikan lomba musim ini. Kecelakaan Rossi membuat Quartararo semakin aman di depan hingga melewati garis finish dengan waktu 40 menit 33.176 detik.

Di papan klasemen, pebalap asal Prancis itu juga memimpin dengan 108 poin. Hanya saja, Joan Mir menempel ketat dengan selisih delapan angka. Gagal podium dan terlempar dari lima besar, Vinales masih berada di peringkat ketiga klasemen hasil meraih 90 poin atau unggul enam angka dari Dovizioso. (wol/aa/motogp/data3)

iklan

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan