Hasil Diskusi Dengan Messi, Barca Bakal Lepas 12 Pemain

foto: fcbarcelona
Iklan

Barcelona, Waspada.co.id – Barcelona siap menyambut La Liga Spanyol musim ini dengan menindaklanjuti hasil diskusi dengan Lionel Messi selaku kapten tim. Ternyata, hasil diskusi tersebut menentukan untuk melepas 12 pemain.

Barcelona menutup musim lalu dengan mengecewakan karena gagal meraih gelar. Di La Liga, mereka disalip Real Madrid dan tersingkir memalukan (kalah 2-8) dari Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions.

Tak ayal, Barca berbenah diri dengan memecat pelatih Quique Setien sekaligus mengontrak Ronald Koeman. Dengan hadirnya Koeman yang juga legenda Barcelona dan mantan pelatih Timnas Belanda, El Blaugrana diharapkan bisa bangkit.

Lionel Messi, kapten Barcelona, masih jadi sosok penting. Meski sempat menyatakan ingin hengkang di bursa transfer musim panas, peraih enam Ballon d’Or itu bertahan dan menghormati kontraknya sampai tahun depan.

La Pulga pun memberi masukan untuk manajemen soal, jual-beli pemain. Dilansir dari Mundo Deportivo, Selasa (15/9), Barcelona dan Messi sudah sepakat untuk melepas 12 pemain. Di antaranya adalah Arturo Vidal, Luis Suarez, Martin Braithwaite, Samuel Umtiti, Clair Todibo, Nelson Semedo, dan Rafinha.

iklan

Vidal sendiri kabarnya siap dikontrak Inter Milan. Umtiti, bek Timnas Prancis, bakal dilego ke klub-klub Liga Premier. Sementara itu, Rafinha kabarnya dilirik oleh klub promosi di Liga Premier, Leeds United.(wol/aa/mundo/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan