Hari Ketiga Kampanye, KPUD Madina Baru Terima Satu Paslon

WOL Photo
Iklan

PANYABUNGAN, Waspada.co.id – Memasuki hari ketiga pelaksanaan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Madina, KPUD Mandailing Natal baru menerima pemberitahuan dari satu pasangan calon (paslon).

“Sampai saat ini, baru satu paslon yang kampanye, yakni paslon nomor 1,” sebut Komisioner KPUD Madina yang membidangi Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, M Husein Lubis, Senin (28/9).

Jelas Husein, satu hari sebelum kampanye aturannya harus ada pemberitahuan terlebih dahulu ke Polres Madina untuk kemudian ditembuskan ke KPU. Hingga saat ini baru pasangan nomor urut 1, Jakfar Sukhairi-Atika Azmi Utammi (SUKA), yang melaksanakan kampanye.

Mengenai tim kampanye, petugas dan akun-akun pasangan calon telah diinformasikan ke KPUD Madina. Untuk debat paslon juga disebutkan biasanya seminggu sebelum berakhirnya masa kampanye, yakni 26 September-5 Desember mendatang.

“Kita masih menunggu kabar paslon lainnya, di mana mereka kampanyekan kita harus tahu. Sekarang tidak ada jadwal seperti dulu,” sebut Husein lagi.

iklan

Untuk Laporan Awal Dana Kampanye (LADK), ketiga paslon juga harus memenuhinya dan telah diterima oleh KPUD Madina sebagai salah satu tahapan wajib sebelum berkampanye. Dilansir dari situs kpud-madinakab.go.id, ketiga paslon Bupati-Wakil Bupati Madina telah lapor LADK. (wol/wang/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan