Forum Diskusi Labuhanbatu Ajak Masyarakat Memakai Masker

Koordinator Gerakan 5000 Masker, Risky Rahman, sedang membagikan masker kepada pedagang di Pasar Sigambal Labuhanbatu. (Ist)
Iklan

RANTAU PRAPAT, Waspada.co.id – Forum Diskusi Labuhanbatu (FORDLAB) menggelar aksi pembagian 5000 masker yang dipusatkan di sejumlah titik keramaian di Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (27/9).

Dikatakan, pembagian masker tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama manusia terlebih lagi di tengah kondisi bangsa yang dilanda musibah non alam yaitu Coronavirus Disease (covid 19). Sebagaimana diungkapkan Koordinator Aksi, Fordlab Nasky Putra Tanjung kepada Waspada Online.

“Hari ini kita membagikan sebanyak 5000 masker secara gratis yang akan kita bagikan di beberapa titik keramaian, seperti pusat Pasar Sigambal, jalan, dan kerumah rumah warga,” katanya.

Menurut Nasky, Penegakan disiplin protokol covid 19 di Labuhanbatu masih belum maksimal, terlebih lagi kata Nasky, saat ini sudah 7 orang warga yang terkonfirmasi positif covid 19.

“Melihat kondisi ini, kita sebagai kaum milenial Labuhanbatu cukup terpanggil hatinya untuk sama sama kita bahu membahu memberantas atau memutus penyebaran covid 19 ini. Selain membagikan masker kita juga menyarankan masyarakat agar tetap melakukan memakai masker,menjaga jarak, mencuci tangan (3M),” ucap Presidium Eksponen BEM Labuhanbatu ini.

iklan

Senada itu, Rizky Rahman Koordinator Gerakan 5000 masker mengungkapkan, keseriusan Tim gugus tugas covid 19 masih belum terlihat sampai saat ini,sebab itu FORDLAB menginisiasi pembagian masker tersebut.

“Makanya tujuan aksi kita hari ini salah satunnya membantu pemerintah dalam mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) hingga nantinya kita semua akan terbiasa dengan pola hidup sehat sesuai dengan aturan protokol covid,” ujarnya.

Selain itu, FORDLAB juga akan melakukan kegiatan gerakan masker secara bertahap dan terfokus pada daerah daerah yang belum disentuh oleh Pemkab Labuhanbatu. (wol/man/data3)

Editor: Agus Utama

Iklan