Flick Sumbang Trofi Keempat Bagi Bayern Dalam 38 Laga

foto: twitter
Iklan

BUDAPEST, Waspada.co.id – Luar biasa! Bayern Munich mengantongi trofi keempat musim ini atau tepatnya dalam 38 laga terakhir bersama pelatih Hansi Flick. Bayern mengalahkan Sevilla 2-1 di ajang Piala Super Eropa yang digelar di Puskas Arena, Hungaria, Jumat (25/9).

Gol Javi Martinez di babak tambahan memastikan Die Roten tampil sebagai juara. Sebelumnya, Sevilla mencetak gol lebih dulu lewat eksekusi penalti Lucas Ocampos di menit 13. Bayern membalas lewat gol Leon Goretzka pada menit 34.

Gelar Piala Super Eropa ini melengkapi kedigdayaan Bayern yang juga berstatus treble winners. Sebelumnya, FC Hollywood menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions. Kesuksesan menjuarai Piala Super Eropa tahun ini merupakan kedua bagi sejarah klub.

Hebatnya, Flick mampu menghadirkan empat piala ke lemari Bayern dalam 38 pertandingan. Pengganti Niko Kovac pada November lalu ini bahkan lebih menyoroti keberhasilan timnya menjadi juara di hadapan penonton yang diizinkan hadir di stadion.

“Senang rasanya memiliki penggemar kembali ke stadion. Saya pikir itu juga bekerja dengan baik,” ujar Flick.

iklan

“Saya berharap stadion akan segera penuh lagi, bahkan jika kami tidak tahu berapa lama itu akan terjadi. Tapi, itu adalah moment yang luar biasa bagi kami semua dengan atmosfer yang kurang lebih pulih,” tukasnya.

Rekor itu bahkan bisa dipoles lagi oleh mantan asisten Joachim Loew di Timnas Jerman tersebut, saat Bayern menghadapi Borussia Dortmund di Piala Super Jerman, 1 Oktober mendatang. Jika Flick berhasil juara, maka rataan statistiknya menjadi satu trofi per 8 laga atau lima trofi dari total 40 laga. (wol/aa/dailymail/bayern/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan