Fans Man United Galang Dana Beli Jadon Sancho

foto: twitter
Iklan

MANCHESTER, Waspada.co.id – Salah seorang fans Manchester United dikabarkan mengadakan penggalangan dana untuk membiayai transfer Jadon Sancho. Kabar kepindahan bintang Borussia Dortmund itu ke Old Trafford sempat ramai pada Agustus lalu.

Dortmund dikabarkan sudah pasti menolak tawaran MU yang hendak membayar biaya transfer dengan metode cicilan. Manchester United dikabarkan ingin membayar biaya awal untuk Sancho sebesar 70 juta euro dari klausul penglepasan sebesar 120 juta euro.

Namun, sampai 10 Agustus 2020 yang menjadi deadline, United tak menyanggupi pembayaran tunai untuk Sancho. Karena itu, sudah dipastikan bahwa Sancho batal gabung tim asuhan Ole Gunnar Solskajer di musim panas ini.

Rupanya, antusiasme fans MU tentang kedatangan Sancho masih tinggi. Bahkan, sebagian fans masih berambisi mendatangkan winger Timnas Inggris itu. Matthew Kelley, salah seorang penggemar MU, pun membuat penggalangan dana.

Dilansir dari Sportbible, Rabu (16/9), Kelley membuat situs GoFundMe yang bertujuan untuk mengumpulkan dana agar The Red Devils mampu membeli Sancho. Dalam deskripsi situs tersebut, Kelley mengatakan jajaran direksi MU tak becus mengurus transfer Sancho.

iklan

“Ed Woodward dan The Glazers tidak cukup kompeten untuk merekrut Jadon Sancho ketika kami tidak memiliki pemain sayap kanan sejak Nani,” tulis Kelley dalam situs tersebut.

“Saya mengumpulkan uang untuk transfer ke Manchester United karena mereka tidak mampu membelinya karena alasan yang aneh,” tulis Kelley melanjutkan.(wol/aa/sportbible/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan