Dwigol Ferdinand Sinaga dan Panenka RH Tandai Kemenangan PSMS

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Setelah imbang melawan PS AD, PSMS Medan bangkit dan memperbaiki performa saat menjamu Gumarang FC di Stadion Teladan, Jumat (11/9). Di laga uji coba keduanya, PSMS menang 3-1.

Di awal laga, pelatih Philep Hansen memenuhi janjinya dengan merotasi pemain. Terlihat Herlian Arif Laksono mengawal gawang Ayam Kinantan menggantikan David Ariyanto. Di sisi lain, Abdul Rohim masih disimpan karena kondisinya belum fit.

Sementara itu, Paulo Sitanggang, Rachmad Hidayat, dan Hanis Saghara menjadi penyuplai bola bagi Ferdinand Sinaga di lini depan. Terbukti, Ferdinand pun kerap dimanjakan dengan bola-bola sodoran Paulo cs. Mantan bomber Timnas tersebut pun menyumbang dua gol.

Menit 13, Ferdinand Sinaga mencetak gol pembuka melalui tendangan bebas. Jelang turun minum, Rachmad Hidayat lolos perangkap offside dan tinggal berhadapan denga kiper Gumarang. Namun, RH tidak egois dan memberi assist kepada Ferdinand yang berada di posisi lebih menguntungkan. Striker pinjaman dari PSM Makassar itu pun mencetak gol kedua bagi PSMS.

Memasuki menit 70, Gumarang berhasil memperkecil skor berawal dari kesalahan lini belakang PSMS. Saat bersemangat mengejar ketinggalan, kiper Gumarang melanggar RH di muka gawang. Alhasil, wasit memberi hadiah penalti kepada PSMS.

iklan

Rachmad Hidayat maju sebagai eksekutor dan mencetak gol ketiga tim asuhan Philep Hansen dengan tenangan penalti ala Panenka. Hingga peluit panjang, skor 3-1 bertahan untuk PSMS. (wol/aa/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan