Dokter Reisa: 7 dari 10 Orang Terpapar Covid-19 Telah Sehat dan Produktif Kembali

Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional Percepetan Penanganan Covid-19, Dokter Reisa Broto Asmoro (Foto: Dok Gugus Tugas Covid-19)
Iklan
agregasi

JAKARTA – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro mengatakan saat ini angka kesembuhan Indonesia terus meningkat. Dia mengatakan, angka recovery rate mencapai 71%.

“Saat ini angka kesembuhan kita semakin baik. Recovery rate di kisaran 71%. Yang artinya 7 dari 10 orang yang terpapar Covid-19 telah sehat dan produktif kembali,” katanya saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jumat (18/9/2020).

Dia mengatakan, sampai pukul 12.00 WIB hari ini, total pasien yang sembuh sebanyak 170.774 jiwa. Termasuk sebanyak lebih dari 4.000 orang sembuh hari ini.

“Sementara untuk kasus aktifnya adalah sebanyak 56.409. Ini artinya yang saat ini dirawat kurang dari satu per tiga total kasus,” ujarnya.

“Tentunya, kita tidak lupa kita harus berterima kasih kepada seluruh tenaga medis ya. Baik dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya atas dedikasinya selama ini. Mari kita bantu para dokter dan tenaga medis itu dengan langkah sederhana, seperti 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) yang sudah saya sebutkan tadi. Agar para tenaga medis bisa lebih fokus menyembuhkan yang sekarang sedang dirawat,” tuturnya.

iklan
Iklan