Disambut Hangat Melania Usai Debat, Trump Diteriaki Pendukung “Presiden Terhebat Sepanjang Masa!”

Foto: Reuters
Iklan

OHIO, Waspada.co.id – Debat calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS) putaran pertama antara Presiden Donald Trump dan penantangnya, Joe Biden sudah berakhir. Setelah debat, Trump diteriaki oleh para pendukungnya.

Dalam siaran debat yang disiarkan oleh Cable-Satellite Public Affairs Network (C-SPAN), Rabu (30/9), moderator debat, Chris Wallace mengakhiri debat capres yang begitu panas, dengan mengatakan “ini akan dilanjutkan.”

Debat perdana ini digelar di Case Western Reserve University, Cleveland, pada Selasa (29/9) malam waktu setempat atau Rabu (30/9) pagi waktu Indonesia.

Usai debat ditutup, tampak Melania berjalan ke arah suaminya dan menepuk lengannya. Sedangkan Biden dan istrinya, Jill, berpelukan dengan hangat. Trump dan Biden tampak melambaikan tangan kepada para pendukungnya. Riuh tepuk tangan menyemarakkan suasana.

Ketika Trump akan turun dari panggung, namanya langsung dielu-elukan oleh para pendukungnya. “Mr. Presiden Trump!”

iklan

Beberapa orang di antara hadirin berteriak, “Kami mencintai Anda, Trump!” dan menyerukan “Presiden terhebat sepanjang masa!”

Dalam debat ini dilakukan pembatasan jumlah penonton, untuk menghindari penyebaran virus Corona.

Debat capres selanjutnya akan digelar pada 15 Oktober mendatang di Miami, Florida dan kemudian debat putaran ketiga pada 22 Oktober di Nashville, Tennessee.

Sedangkan Cawapres pasangan Trump, Mike Pence dan Cawapres pasangan Biden, Kamala Harris juga akan berhadapan langsung pada 7 Oktober mendatang di Salt Lake City, Utah.

Iklan