Di Maria “Merajuk” dan Sebut Messi Tak Layak Masuk Timnas

foto: zimbio
Iklan

PARIS, Waspada.co.id – Angel Di Maria mengekspresikan amarahnya lantaran tidak mendapat panggilan Timnas Argentina untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Ekuador dan Bolivia dari pelatih Lionel Scaloni.

Dari 30 pemain yang dipilih Scaloni, tak ada nama Di Maria. Winger andalan Paris Saint-Germain (PSG) tersebut menduga faktor usia menjadi salah satu alasan dirinya tidak dipanggil. Usia Di Maria memang sudah memasuki 32 tahun.

Menurutnya, alasannya usia seharusnya juga menjadikan Lionel Messi tidak layak masuk skuad yang akan bertanding pada Oktober mendatang itu. Kebetulan, usia Messi satu tahun lebih tua dari Di Maria. Mengetahui hal itu, Di Maria kesal dan mempertanyakan keputusan pelatih.

“Apakah saya bisa dibilang tua dalam usia 32 tahun?” tanya Di Maria seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (25/9).

“Jika usia menjadi titik awal mencari pengganti, maka mereka harus melakukan perubahan kepada semua orang, termasuk Messi, (Sergio) Aguero, dan Nicolas Otamendi. Mereka berdua juga harus pergi,” ujar Di Maria menambahkan.

iklan

Di Maria beralasan usia bukanlah penghalang untuk tampil prima. Terbukti, mantan pemain Benfica, Real Madrid, dan Manchester United itu masih konsisten bersama PSG yang juga sukses diantarnya menjadi finalis Liga Champions.

“Saya tidak dapat menemukan penjelasannya. Saya tidak punya kata-kata. Bagi saya, Argentina adalah yang terbaik. Di klub saya, selalu berusaha bisa ke timnas dan bersaing. Sulit memahaminya bahwa dalam kondisi yang baik, saya malah tidak dipanggil,” kata Di Maria.

“Banyak yang mengatakan saya sudah tua, tetapi saya masih berlari dengan cara yang sama. Saya bisa berada di level yang sama dengan Kylian Mbappe dan Neymar,” lanjut Di Maria. (wol/aa/dailymail/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan