Desakan #PHOut Mencuat, Ini Kata Manajemen PSMS

Coach Philep (WOL Photo/Ega Ibra)
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Hasil imbang yang didapat PSMS Medan saat melawan PS Angkatan Darat ternyata berbuntut panjang. Hal ini terkait desakan pergantian pelatih PSMS yang mencuat di media sosial (medsos).

Sebenarnya permintaan ganti pelatih ini tidak hanya mencuat di medsos. Pantauan wartawan di lapangan jelang berakhirnya laga uji coba di Stadion Teladan, Selasa (8/9) kemarin, sejumlah fans PSMS berteriak meminta manajemen segera mengganti pelatih Philep Hansen.

Di laman official_psmsmedan, salah satu akun bernama affanfebriansyah menuliskan #gantipelatih. Hal senada juga dituliskan rans.shoes yang memuat status ganti pelatih. Terkait hal ini, Manajer PSMS Mulyadi Simatupang meminta masyarakat untuk bersabar dan memberi kesempatan kepada pelatih karena memang Ayam Kinantan merencanakan lima kali uji coba.

“Dari tiga uji coba pertama ini, tim pelatih masih mencari kerangka tim lebih dulu. Karena tidak mudah memilih 18 dari 30 pemain untuk menjadi skuad inti,” tegas Mulyadi, Rabu (9/9).

Mulyadi menilai target laga uji coba bukan untuk menang, melainkan untuk mencari 18 pemain untuk mengisi starting eleven. Di satu sisi, memang keresahan masyarakat itu wajar sebagai bentuk kepedulian kepada tim kesayangannya. Dengan kata lain, manajemen berharap kerangka tim segera terlihat jelang kompetisi.

iklan

Sebelumnya, pelatih PSMS Philep Hansen mengaku masih bersyukur karena tidak ada pemain cedera. Meski begitu, secara permainan diakui masih banyak hal yang harus dievaluasi khususnya di lini belakang. (wol/ari/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan