Deliana Terharu Terima Bantuan dari Angkatan Muda Sisingamagaraja XII

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Keluarga Besar Angkatan Muda Sisingamagaraja XII Kota Medan memberikan bantuan dana kepada Deliana Boru Sinaga (59) warga Jalan Seto, Kecamatan Medan Area, yang mengidap penyakit kanker.

Kehadiran Pengurus AMS XII di lokasi atas amanah Ketua Umum Angkatan Muda Sisingamagaraja XII, Paulus Ronald Sinambela SH, untuk bergerak cepat menjenguk dan memberikan bantuan dana kepada Deliana Boru Sinaga.

Dalam kunjungannya, Pengurus AMS XII Kota Medan, Andy Manalu, menyampaikan keperihatinannya atas sakit yang diderita Deliana Boru Sinaga. Ia memberikan motivasi agar tetap semangat menghadapi ujian yang sedang dialami dan juga mendoakan agar cepat diberikan kesembuhan.

“Kehadiran kami ini merupakan amanah dari Ketum AMS XII, Paulus Ronald Sinambela, untuk menjenguk dan memberikan bantuan dana sebesar Rp5 juta kepada ibu Deliana Boru Sinaga yang mengidap kanker otak. Nilainya memang tidak seberapa, tapi ini adalah wujud kepedulian kami kepada beliau,” katanya didampingi Ketua Sapma AMS XII Kota Medan Ando Rivaldo, Rabu (30/9).

Andy menuturkan, bantuan tersebut merupakan arahan dari Ketum Paulus Ronald Sinambela SH, untuk melakukan penggalangan dana dari setiap pengurus AMS Kota Medan.

iklan

“Ini salah satu bentuk kepedulian AMS XII terhadap warga di Kota Medan. Dengan langsung mengunjungi kediamannya ini kami turut perihatin terhadap ibu Sinaga, semoga penyakit ibu diangkat dan diberi kesehatan ke depannya,” ujarnya.

Sementara itu, Deliana Boru Sinaga yang turut didampingi kedua putranya merasa terharu dan berterimakasih atas aksi kepedulian yang ditunjukkan oleh para pengurus AMS XII kota Medan khususnya kepada Ketua Umum Paulus Ronal Sinambela yang telah membantu dan peduli terhadap dirinya yang menderita kanker otak.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Angkatan Muda Sisingamagaraja XII yang mau peduli. Saya merasa bangga atas sikap kesukarelawanan yang telah mau membantu meringankan beban kami,” ucap Deliana sambil berlinang air mata.

Sebelumnya diberitakan, Deliana Boru Sinaga tak kuat menahan perjuangan dirinya melawan penyakit kanker otak yang dia derita selama 14 tahun. Tidak ada lagi yang bisa dia lakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup dan beli obat, kecuali mengemis.

Untuk biaya pengobatan selama menderita peyakit kanker otak itu, dirinya sudah menjual semua barang berharganya termasuk rumah.

Anak-anak ibu Boru Sinaga hanya bekerja sebagai tukang becak, dan itu tak cukup untuk memenuhi kebutuhannya.

Beberapa kali dia sudah melakukan pengobatan di rumah sakit namun penyakit yang dia derita tak kunjung sembuh. Bahkan, ia berharap ada uluran tangan dari orang yang ikhlas membantunya dengan menghubungi nomor telepon 082361997921. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan