David Luther: Penundaan Pilkada Akan Menghasilkan Krisis Legitimasi

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPD AMPI Sumatera Utara, dr David Luther Lubis mendukung penuh pemerintah untuk tetap menggelar Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. Dukungan itu disampaikannya di sela-sela pelantikan Rayon AMPI Medan Marelan, Minggu (27/9) siang, di Lapangan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan.

Menurutnya, penundaan atau pengunduran Pilkada 2020 akan memiliki dampak yang sangat berbahaya. Khususnya terhadap kepemimpinan di Sumatera Utara.

“Akan dampak berbahaya untuk kepemimpinan di Sumut. AMPI Sumut mendukung penuh pemerintah untuk menyelenggarakan Pilkada 2020 pada Desember,” kata David.

Selain itu, dampak penundaan Pilkada 2020 akan menimbulkan krisis legitimasi. “Menurut saya, apabila Pilkada ini diundur atau tidak dilaksanakan Desember, kita akan menyongsong krisis legitimasi,” tambahnya.

Tak lupa, kepada pengurus Rayon AMPI Medan Marelan yang baru dilantik, David berharap agar dapat menjalankan roda organisasi dengan baik dan benar. “Para pengurus, saya harap dapat menjalankan roda organisasi secara baik dan benar berdasarkan tri darma AMPI, yaitu pembaharuan, karya nyata dan kerakyatan yang manusiawi,” harapnya.

iklan

Sementara itu, Ketua DPD AMPI Kota Medan, Mulia Asri Rambe (Bayek) saat melantik pengurus di Kecamatan Medan Marelan berharap agar AMPI bisa menjadi barometer organisasi kepemudaan.

“Kami harapkan AMPI jadi barometer kepemudaan di Marelan. AMPI harus dapat berkembang dan bersinergi dengan seluruh elemen. Ini langkah awal, saya berharap bisa menjalankan amanah dan mengembangkan AMPI,” sebut Bayek.(wol/mrz/data3)

Iklan