Bobby Nasution Minta Semua Pihak Jaga Kerukunan

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution, bersilaturahim bersama warga Jalan Mongonsidi, Lingkungan 6 Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, Selasa (29/9).

Setibanya, menantu Presiden Joko Widodo itu disambut hangat Dr Sihombing selaku tokoh masyarakat setempat. “Kami siap dengan kehadiran Bobby Nasution. Semua semangat menyambut,” kata Sihombing.

Dalam pertemuan itu, Bobby Nasution, mengaku ingin berbagi nikmat dengan warga Kota Medan. “Caranya dengan ikut peduli dan bertekad membangun Kota Medan,” ujarnya.

Kemudian, Bobby menyoroti anggaran di Kota Medan. Menurutnya masih banyak masyarakat tidak melek anggaran. Padahal anggaran tahunan Kota Medan mencapai Rp 6 triliun. Tapi fakta di lapangan, pembangunan tidak merata dan masih banyak masalah.

Menatap Pilkada, Bobby ingin setiap warga ikut menjaga kondisi kerukunan di Kota Medan.

iklan

“Politik identitas jangan dipakai saat kampanye. Kalau sudah jadi, baru kita tonjolkan identitas. Kita buktikan orang Medan ini majemuk namun tetap rukun. Yang Islam, Islam yang baik. Yang Kristen, Kristen yang baik dan lainnya. Saat Pilkada harus bicarakan program, jangan ukur keimanan seseorang. Itu tidak baik karena berpotensi memecah belah umat,” ungkapnya.

Bobby juga menyatakan akan membangun mall pelayanan publik yang didalamnya akan dibuat satu pintu untuk pelayanan kependudukan. Mulai dari
membuat KTP, KK, hingga koordinasi dengan kepolisian untuk memudahkan urusan perpajakan kendaraan.

“Jadi nanti keluar dari mall pelayanan publik itu, warga yang tak punya KTP begitu keluar punya KTP. Tidak sampai satu hari harus sudah selesai,” sebutnya.

Di pemerintahan kelak, Bobby menerangkan akan menerapkan merit sistem. Yakni meletakkan pejabat pada posisinya sesuai dengan kemampuannya.

“Sesuai profesionalitas pejabat. Saya sudah janji tidak akan terima duit apabila ada yang mau jadi pejabat. Jadi harus sesuai kemampuannya,” pungkasnya. (wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan