Besok Berkas Dugaan Korupsi Kendaraan Dinas Pimpinan DPRD Langkat Diserahkan ke Poldasu

WOL Photo
Iklan

LANGKAT, Waspada.co.id – LSM Perjuangan Keadilan Sumatera Utara besok menyerahkan berkas dugaan temuan penyalahgunaan pengadaan kendaraan dinas Pimpinan DPRD Kabupaten Langkat anggaran 2019 dan 2015 ke Polda Sumut.

Demikian hal itu disampaikan Ketua LSM Perjuangan Keadilan, Agustinus Riza Kaban SE, Rabu (30/9).

Menurutnya, pengadaan kendaraan dinas Ketua DPRD Kabupaten Langkat anggaran 2019 serta jabatan Pimpinan DPRD Kabupaten Langkat tahun 2015 diduga menyalahi peraturan perundangan yang berlaku.

“Oleh karena itu, Dit Reskrimsus Polda Sumut diminta menindaklanjuti proses penyelidikan dan penyidikan terhadap dugaan korupsi pengadaan kendaraan dinas Pimpinan DPRD Langkat,” tuturnya.

“Kami sudah siapkan berkas laporan pengaduannya dan akan diserahkan ke Poldasu untuk segera dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan,” ungkap Riza.

iklan

Seperti diberitakan sebelumnya, LSM Perjuangan Keadilan Sumatera Utara menemukan pengadaan satu unit kendaraan dinas operasional Ketua DPRD Kabupaten Langkat anggaran 2019 dan tiga unit kendaraan Pimpinan (wakil ketua-red) DPRD Kabupaten Langkat anggaran 2015 bersumber dari dana APBD Langkat yang dikelola Sekretariat DPRD Langkat diduga telah melanggar peraturan perundangan yang berlaku di Republik Indonesia.

“Proses pengadaannya diduga sudah mengakibatkan kerugian keuangan daerah senilai Rp2,1 miliar lebih untuk pengadaan kendaraan dinas jabatan Pimpinan DPRD Langkat sebanyak empat unit,” pungkas Riza.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan