Berkat Witan, Timnas U-19 Menang Tipis

Foto: PSSI
Iklan

ZAGREB, Waspada.co.id – Timnas U-19 meraih kemenangan tipis dalam uji coba terakhir di Kroasia. Bermain di Maksmir Stadium melawan Dinamo Zagreb, Senin (28/9) malam WIB, Garuda Nusantara menang 1-0.

Ini merupakan kemenangan kedua yang diraih oleh Indonesia saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Dari enam uji coba sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong menang sekali, dua kali imbang, dan tiga kali kalah. Kemenangan lainnya diraih saat mengalahkan Qatar 2-1.

Baru lima menit, Timnas U-19 mendapatkan peluang. Namun upaya Brylian Aldama dari luar area penalti masih melambung. Dinamo Zagreb sempat membalas dalam dua kesempatan, namun upaya Marko Novak-Stanko dan David Carapina belum berhasil menjebol gawang Indonesia.

Di laga ini, Witan Sulaeman memang tampil gemilang. Sepanjang laga, sang gelandang kerap menembus dan merepotkan pertahanan lawan. Setelah sejumlah peluang gagal menjebol gawang Zagreb yang dikawal Ivan Mandic, Witan berhasil memecah kebuntuannya di menit 38.

Memanfaatkan umpan dari Braif Fatari, tendangan kaki kiri Witan di dalam kotak terlarang bersarang di pojok kanan gawang Dinamo Zagreb. Hingga peluit panjang, skor 1-0 bertahan untuk pasukan Shin Tae-yong. (wol/aa/viva/data3)

iklan

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan