Bawaslu Sosialisasi di Lapas Khusus Anak Klas I Medan

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Jelang Pemilihan Kepala Daerah Kota Medan mendatang, Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Medan melakukan sosialisasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Anak Klas I Medan.

Kedatangan Petugas Bawaslu ini sendiri, guna memberi sosialisasi tentang prosedur cara melakukan Pemilihan Kepala Daerah Kota Medan pada saat Pemilu yang rencananya akan di selenggarakan pada Desember mendatang.

Pada Pemilu yang akan dilakukan di tengah Pandemi Covid-19 kali ini, berbeda dengan Pemilu sebelumnya. Di mana terdapat sejumlah prosedur yang harus dilakukan sesuai protokol kesehatan oleh panitia penyelenggara Pemilu.

Kepala Lapas Khusus Anak Klas I Medan, Batara Hutasoit, Jumat (18/9), mengatakan jika pihaknya menyambut baik kedatangan petugas Bawaslu Kota Medan yang melakukan sosialisai tentang prosedur Pemilu di Lapas Khusus Anak.

Lebih jelas, selain memberikan sosialisasi, Petugas Bawaslu juga turut melakukan pengecekan langsung jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) warga binaan yang saat ini berada di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Klas I Medan.

iklan

Sementara itu, soal black campaign atau kampanye hitam jelang pemilihan kepala daerah ini juga turut menjadi pembahasan dalam materi sosialisasi yang di lakukan oleh Bawaslu.

Sementara Kepala Seksi Registrasi dan Klasifikasi Lapas Khusus Anak Klas I Medan, Evan Sembiring, menambahkan jika pihaknya akan mendukung penuh Pilkada Kota Medan di lingkungan Lapas.

“Jelang pemilihan kepala daerah tahun ini, Lapas Khusus Anak Klas I Medan siap mendukung agar terciptanya Pemilu aman dan bersih. Dan kami pastikan tidak akan ada terjadi praktik kecurangan dalam Pemilu yang akan di selenggarakan di Lapas Khusus Anak ini,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan