Barcelona Juara Lagi, Messi Bisa Saja Bertahan

foto: fcbarcelona
Iklan

BARCELONA, Waspada.co.id – Lionel Messi bisa diyakinkan untuk bertahan di Camp Nou, asalkan Barcelona kembali juara. Demikian keyakinan Sergi Roberto yang mengatakan masih ada waktu untuk merayu sang bintang memperpanjang masa baktinya.

Sampai saat ini, pemenang enam Ballon d’Or asal Argentina itu hanya memiliki waktu kurang dari 12 bulan tersisa menjalani kontraknya dengan El Blaugrana. Kapten Timnas Argentina berusia 33 tahun itu berniat pergi sebelum memasuki setahun terakhir durasi kontraknya sebagaimana diutarakan di akhir musim 2019/2020.

Akan tetapi, pintu keluar ditutup rapat oleh Barcelona dan Messi dalam wawancara eksklusifnya dengan Goal mengatakan tidak akan menuntut klubnya ke jalur hukum. Beruntung, perjalanan Barca yang kini dilatih Ronald Koeman mengawali musim baru dengan gemilang.

Di akhir pekan lalu, Barcelona menang telak atas Villarreal 4-0. Tentu Roberto berharap kesuksesan di La Liga dan Eropa bisa dibangun dari laga tersebut sembari meyakini perolehan trofi hanyalah cara meyakinkan Messi bertahan.

“Saya harap hari-hari berlalu ia akan mulai merasa lebih baik dan kami dapat mengandalkan Leo untuk memenangkan trofi,” kata Roberto, Selasa (29/9).

iklan

Mengenai saga transfer Messi, Roberto menambahkan tidak tahu apa-apa. Ketika muncul di berita, dirinya mengaku tidak percaya bahwa La Pulga enggan bertahan lebih lama di klub asal Catalunya tersebut.

“Saya harap tidak seperti itu. Bersamanya, kami lebih kuat dan saya senang pada akhirnya ia bertahan,” pungkasnya. (wol/aa/goal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan