Bantuan Kuota Internet Kemendikbud, Banyak Nomor Ponsel Yang Tidak Valid

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah 1 Sumatera Utara telah menyalurkan bantuan kuota gratis untuk Mahasiswa sebagai sarana untuk perkuliahan Jarak jauh (PJJ).

Demikian dikatakan Ketua LLDikti Wilayah 1 Sumut Prof. Dian Armanto saat dihubungi Waspada Online melalui seluler, Selasa (29/9).

“Ada 36 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang sudah menerima kuota internet gratis 50 Gbyte,” katanya.

Dian mengungkapkan, penyaluran bantuan kuota tersebut langsung diberikan ke mahasiswa dan dosen. Akan tetapi masih banyak nomor ponsel yang tidak valid.

“Untuk yang terdata tetapi nomornya tidak valid, kuota tidak terkirim, Nomor tersebut tidak bisa dimasukkan kuota dan kita sudah meminta pemutahiran data itu ke PD Dikti,” ungkapnya.

iklan

Selain itu Dian juga mengimbau dosen dan mahasiswa yang belum mendapatkan kuota agar segera melapor ke PTS-nya masing masing. “Data mereka dimutakhirkan oleh PTS dan bulan Oktober bisa mendapatkan kuota tersebut,” ujarnya.

Terkonfirmasi untuk data mahasiswa yang di-input di LLDikti Sumut berjumlah: 202.066 Terisi: 71,77 persen Terverifikasi: 58,32 persen valid: 49,68 persen. Lebih kecil dari rerata LL Dikti Nasional dan masih banyak nomor ponsel yang tidak valid.

Untuk data Dosen yang di-input berjumlah: 12.336 terisi: 55,25 persen terverifikasi: 53,78 persen valid: 51,57 persen. Lebih kecil dari rerata LL Dikti Nasional dan masih banyak nomor ponsel yang tidak valid. (wol/man/data2)

Editor: Agus Utama

Iklan