Aplikasi STIE IBMI Mudahkan Mahasiswa Belajar Dari Rumah

foto: istimewa
Iklan

Waspada.co.id – Pandemi Covid-19, memberikan dampak yang sangat besar pada dunia pendidikan tinggi . Sistem pembelajaran di kelas secara tatap muka menjadi terhambat dan diganti dengan pembelajaran jarak jauh ( daring ). Sistem pembelajaran jarak jauh (daring) ini memanfaatkan teknologi informasi.

Dosen pendidik harus menguasai ilmu teknologi sehingga pembelajaran jarak jauh dapat berjalan dengan efektif di saat pandemi ini. Adapun upaya yang dilakukan oleh pendidik dalam menyampaikan ilmu pengetahuannya kepada pembelajar yaitu dengan memakai media aplikasi online seperti: Zoom, Google Meet, WhatsApp, dll.

Namun ternyata, pemakaian media aplikasi online gratis memiliki banyak kelemahan dan menjadi tantangan besar pembelajaran jarak jauh. Hal ini dikarenakan pembelajaran memakai aplikasi online tidak terpusat, tidak standard dan tidak terdokumentasi. Selain itu juga dibutuhkan perangkat pendukung seperti laptop / komputer yang harganya tentu saja tidak murah.

Guna mendukung pembelajaran jarak jauh (daring) yang efektif dan efisien, STIE IBMI menghadirkan solusi dengan meluncurkan sebuah Aplikasi Kuliah Online yang bernama aplikasi STIE IBMI. Aplikasi STIE IBMI merupakan aplikasi pelopor kuliah online pertama di Sumatera Utara. Aplikasi STIE IBMI ini dirancang sedemikian rupa yang bertujuan untuk memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi dunia pendidikan tinggi. Adapun keuntungan dari pemakaian aplikasi STIE IBMI antara lain,

1. Hemat Kuota
Pembelajaran jarak jauh ( daring ) setiap hari dan rutin tentunya tidak sedikit kuota yang terpakai terutama belajar online dengan memakai aplikasi Zoom. Tetapi belajar dengan memakai aplikasi STIE IBMI, pemakaian kuota menjadi irit dan hemat karena tidak perlu face to face.

iklan

2. Dana Irit
Perangkat yang dibutuhkan hanya HP android/ios, tidak butuh perangkat mahal seperti laptop, computer, microphone, headset .

3. Proses belajar mengajar, termonitor dan terpantau oleh admin .

4. Absensi termonitor dan terpusat di aplikasi .

5. Pengumpulan tugas, ujian, termonitor dan terpusat di aplikasi .

6. Komunikasi antara dosen dan mahasiswa cukup via chat dari aplikasi.

7. Materi pembelajaran terdokumentasi memudahkan mahasiswa untuk melihat ulang sampai dimengerti dari aplikasi.

8. Tidak terikat di satu ruang / tempat / daerah / kota artinya dimanapun berada tetap bisa kuliah online.

9. Belajar bisa sambil mengerjakan hal lain ( multitasking ).

10. Aplikasi sangat mudah dipelajari bahkan untuk orang awam sekalipun.

Dengan hadirnya aplikasi STIE IBMI, diharapkan mahasiswa dapat sangat terbantu secara finansial dan bisa tetap kuliah sampai Sarjana, meski di tengah masa pandemi dan krisis ekonomi global. Sejak 1997, STIE IBMI telah setia mengabdi pada dunia pendidikan tinggi dan terakreditasi baik Institusi maupun Program Studi. Di tengah krisis global dan pandemi ini, STIE IBMI sangat mendukung program pemerintah dengan memberikan keringanan uang kuliah, berupa pemberian program beasiswa hingga 70 persen untuk siswa berprestasi, program kuliah gratis ( S&K berlaku ), kuliah umum gratis dan pendaftara gratis untuk mahasiswa transfer.

Visi dari STIE IBMI adalah menciptakan dan membentuk karakter mahasiswa menjadi individu yang mandiri , cerdas dan trampil .STIE IBMI selalu mendukung mahasiswanya untuk kuliah sambil kerja dan me-fasilitasi mahasiswanya dengan berbagai skill / training sebelum di wawancara kerja .

Uang kuliah di STIE IBMI sangat terjangkau ,hanya dengan membayar Rp. 11.000/ hari, sudah bisa kuliah di STIE IBMI .STIE IBMI membuka pendaftaran baru tahun 2020 – 2021 dan mengundang semua calon mahasiswa baru dan mahasiswa transfer untuk bergabung dan bersama2 meraih masa depan yang gemilang, atau bisa hubungi via 088263832631. (wol/rls/data2)

Iklan