Anggota DPR Masuk Kelompok Prioritas yang Divaksin Lebih Dulu, Ini Jawaban Satgas Covid-19

ilustrasi vaksin corona. (iStockphoto/FilippoBacci)
Iklan
agregasi

JAKARTA – Berdasarkan rencana roadmap vaksinasi terdapat kelompok masyarakat yang akan menjadi prioritas vaksinasi. Diantaranya garda terdepan, kontak erat, pelayan publik, kelompok masyarakat, tenaga pendidik, dan aparatur negara.

Dimana untuk aparatur negara antara lain pemerintah dan legilslatif yakni anggota DPR. Merespon hal tersebut, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa daftar sasaran piroritas tersebut masih kajian.

“Kami sedang mengkaji tentang sasaran prioritas vaksin sesuai dengan kelompok risikonya,” katanya saat konfrensi pers di Kantor Presiden, Selasa (29/9/2020).

Selain sasaran prioritas vaksinasi, Wiku mengatakan ada beberapa hal lain yang masih dalam proses kajian.

“Dan begitu juga elemen yang diperlukan dalam vaksinasi tersebut. Mulai dari suplai, pembiayaan, serta mekanisme serta infras yang perlu disiapkan,” ujarnya.

iklan

Wiku memastikan akan menyampaikan pada masyarakat jika roadmap vaksinasi telah dituntaskan.

“Nanti pada saatnya setelah semua rencana matang dan jelas akan kami sampaikan kepada masyarakat tentang rencana vaksinasi lebih detail. Dan tentunya itu sesuai dengan kami pastikan ketersediaan vaksin yang ada untuk lindungi seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Iklan