Aminullah Sambut Baik MES Gelar Webinar Nasional

Istimewa
Iklan

Banda Aceh, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyambut Baik Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh yang berencana menggelar seminar Nasional secara virtual (webinar) membahas implementasi qanun no 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS).

Hal tersebut berdasarkan kesimpulan dalam rapat yang digelar MES, Selasa 29 September 2020, di Pendopo wali kota.

Rapat ini dipimpin langsung oleh ketua umum MES Aceh, Aminullah Usman, yang juga Wali Kota Banda Aceh. Hadir juga dalam rapat, Wakil Ketua, Prof Dr Syahrizal Abbas dan T Hanansyah. Hadir juga Sekum, Sugito, Kabag Ekonomi setdako, M Ridha dan seluruh Departemen kepengurusan MES Provinsi Aceh.

Aminullah juga mengatakan, seminar yang akan diadakan nanti akan menghadirkan ketua umum MES pusat yang juga ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pusat, Wimboh Santoso sebagai keynote speaker.

“Pada seminar ini kita ingin menyampaikan bahwa MES Aceh khususnya, MES pusat, dan MES yang ada di luar negeri sangat mendukung lahirnya qanun 11 tahun 2018 ini untuk diimplementasikan di bumi Serambi Mekkah, yang memang di Aceh berlaku syariat islam,” ujar Aminullah.

iklan

Selain seminar, MES juga berinisiatif akan mengadakan Forum Grup Diskusi (FGD). FGD ini nanti rencananya akan menghadirkan sekitar 15 orang yang merupakan pakar ekonomi syariah, ulama-ulama di Aceh, para akademisi yang memiliki basic ekonomi islam.

“Nanti kita ajak diskusi, bagaimana tatanan qanun 11 tahun 2018 ini di Aceh untuk kita implementasikan supaya berjalan dengan baik dan lancar,” jelasnya.

Aminullah juga dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan penuh oleh Bank Aceh Syariah pada acara ini. “Kita berharap acara ini bisa berjalan dengan lancar, dan bermanfaat buat masyarakat dengan adanya informasi-informasi praktek implementasi qanun 11 tahun 2018,” pungkasnya. (bandaacehkota/ags/data3)

Iklan