Alamat! Luis Suarez Dituduh ‘Ngopek’ Saat Ujian Bahasa Italia

Foto: twitter
Iklan

BARCELONA, Waspada.co.id – Batalnya transfer Luis Suarez dari Barcelona ke Juventus tampaknya menyisakan masalah. Menurut laporan kepolisian, mereka sedang menyelidiki dugaan penipuan hasil ujian Bahasa Italia yang diikuti Luis Suarez.

Diketahui, Suarez menjalani ujian Bahasa Italia pada akhir pekan lalu di Perugia. Tes tersebut dihadapi Suarez sebagai syarat mendapatkan paspor Italia yang mungkin saja menjadi pelicin transfernya ke Juventus.

Striker Timnas Uruguay itu bisa saja memperoleh paspor karena sang istri Sofia Balbi, memiliki darah keturunan Italia. Hanya dalam waktu 60 menit, Suarez dikabarkan lulus ujian sembari menggenggam tabung berisi sertifikat bukti kelulusan.

Namun, ANSA melaporkan Selasa (22/9) bahwa Suarez ternyata melakukan kecurangan. Polisi menemukan bukti kecurangan dengan adanya persetujuan antara Suarez dengan penyelenggara tes.

“Dia tidak berbicara sepatah kata pun dalam Bahasa Italia. Dia tidak paham kata kerja, hanya berbicara menggunakan infinitif. Jika jurnalis menanyakan beberapa pertanyaan, dia akan tersesat. Dia bisa mendapatkan 10 juta euro setahun, tapi harus lulus ujian,” kata pejabat kepolisian.

iklan

Terlepas dari kenyataan tersebut, pria berusia 33 tahun itu diharapkan tetap bertahan di Spanyol dan tidak pindah ke Italia. Kondisi tersebut mungkin terjadi setelah Atletico Madrid dikabarkan ingin menampungnya dan Juventus telah mendatangkan Alvaro Morata.

Jika terbukti melakukan kecurangan, maka Suarez bakal mendapatkan masalah besar. Pasalnya, tindakan tersebut dianggap sebagai kejahatan di Negeri Pizza. (wol/aa/ansa/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan