2 Maling Bongkar Ruko Pincang Ditembak

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Said Ubaidillah (35) dan Zainal Arifin Alias Pablo (45) warga Jalan Pasar III, Gang Mesjid, berjalan pincang saat dibawa ke Polsek Medan Timur.

Pasalnya, ke dua pelaku kejahatan ini berusaha melawan saat tangkap sehingga personil terpaksa menembak bagian kaki.

“Ke dua tersangka ini terbukti membongkar ruko di Jalan Pasar III, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur,” kata Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin didampingi Kanit Reskrim Iptu ALP Tambunan, Rabu (9/9).

Dijelaskan, ke dua tersangka melakukan pencurian pada, Sabtu (5/9) kemarin. Modus kedua tersangka dengan mencongkel ruko dan masuk ke dalam dan mengambil barang-barang korban.

“Akibat pencurian korban mengalami kerugian berupa 1 unit TV 29 inch, 3 kursi jati warna putih, 2 patung manekin, alat musik keyboard, dispenser, mesin air, pakaian, 2 pintu kayu, 3 pintu besi, lemari baju, dan 5 tas kulit,” jelasnya.

iklan

Lebih lanjut, Arifin menerangkan setelah melakukan penyelidikan personil yang mengetahui lokasi persembunyian langsung menangkap ke dua tersangka.

Namun, saat dilakukan pengembangan ke dua tersangka melakukan perlawanan sehingga dilumpuhkan dengan tembakan pada bagian kaki.

“Akibat perbuatannya ke dua tersangka dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman lima tahun penjara,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan