10 Adegan Warnai Rekontruksi Pembunuhan Fitri Yanti

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Unit Jatanras Sat Reskrim Polrestabes Medan menggelar pra rekontruksi pembunuhan Fitri Yanti (44) yang dilakukan Ferry Pasaribu (52). Pra rekontruksi yang menampilkan 10 adegan dilaksanakan di dua lokasi.

Tampak hadir, Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing, Kanit Jatanras Iptu Ardian Yunnan Saputra, Panit Jatanras Iptu Japri Binsar Simamora, dan para penyidik.

“Ya benar, pra rekontruksi kita gelar di dua titik yakni Jalan Jermal VII, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai dan di Jalan Mahoni, Pasar II Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deliserdang,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah, Sabtu (26/9).

Martuasah menerangkan, dalam pra rekontruksi menampillan 10 adegan yang diperagakan pelaku Ferry Pasaribu dan korban diperagakan oleh peran peganti.

Lebih lanjut, Martuasah menuturkan untuk adengan pertama dimulai saat pelaku menghubungi korban untuk mengajak makan malam, Sabtu (29/8).

iklan

Sebelum pergi, pelaku mengambil pisau di dapur rumah Jalan Jermal VII, dan menyelipkannya di pinggang.

Tidak berapa lama, korban yang mengendarai Honda Beat BK 6841 AGB dari rumahnya di Jalan Bromo, Gang Bahagia, Kelurahan Tegal Sari II, Kecamatan Medan Area, menemui pelaku yang sudah menunggu di simpang Jalan Jermal Vll.

Lalu, korban turun dari sepeda motor pindah ke boncengan, dan pelaku yang mengemudikan sepeda motor. Malam itu, pelaku mengarahkan sepeda motor ke Jalan Mahoni, Pasar ll Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan, sebab korban mau melihat perumahan yang ingin dibeli korban

Sepanjang perjalanan, antara pelaku dan korban terjadi cekcok mulut. Karena ribut terus, pelaku menghentikan sepeda motor dipinggir jalan yang sepi. Korban pun turun dari sepedamotor dan kembali kedunya kembali bertengkar.

Karena emosi bercampur panik, pelaku lansung membekap mulut korban dengan tangan kiri dan mencabut pisau. Tanpa pikir panjang, pelaku menggorok leher korban hingga terjatuh dengan posisi telungkup disamping sepeda motor.

Usai menghabisi korban, pelaku meletakkan pisau dan terus membuang jasad korban ke dalam parit. Setelah itu, pada adegan selanjutnya pelaku kembali mengambil pisau dan menyimpannya di bawah tempat duduk sepeda motor.

Kemudian pelaku pergi menuju Jalan AR Hakim. “Jadi, kita hanya menampilkan 10 adegan dan pra rekontruksi akan kita lanjutkan pada esoknya,” terangnya.

Diketahui, Sat Reskrim Polrestabes Medan meringkus Ferry Pasaribu pelaku pembunuhan terhadap Fitri Yanti pengendara ojol di daerah Riau.

Motif pelaku tega menggorok leher korban karena sakit hati, korban minta dibelikan rumah namun pelaku belum menyanggupinya. (wol/lvz/data2)

editor: SASTROY BANGUN

Iklan