1 Butir Ekstasi “Golkan” 3 Oknum Pejabat Aceh Tenggara ke Polrestabes Medan

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Tiga oknum pejabat yang berdinas di Pemerintahan Kabupaten Aceh Tenggara bersama tiga rekannya resmi ditetapkan jadi tersangka oleh Sat Res Narkoba Polrestabes Medan.

Adapun ketiganya yakni Kadis Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Aceh Tenggara berinsial R (52), Kabid Keuangan Pemkab Aceh Tenggara berinsial Z (43) dan staf Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Aceh Tenggara berinsial S (52).

Selain itu, polisi juga menangkap tiga tersangka lainnya yang juga warga asal Aceh yakni SEP (48), D (40) dan B (52). Sedangkan 2 orang wanita yang turut diamankan berstatus sebagai saksi.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, mengatakan awalnya ke enam tersangka datang ke Medan Sabtu (26/9) lalu untuk menjenguk istri Bupati yang sedang sakit.

Usai menjenguk, ke enam tersangka kemudian malah berkunjung ke lokasi hiburan malam dan membeli narkoba jenis ekstasi ditemani bersama dua teman wanitanya.

iklan

“Setelah itu mereka membeli 6 butir ekstasi,” katanya didampingi Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ronny Nicholas Sidabutar, Rabu (30/9).

Kapolrestabes menuturkan, usai menikmati dentuman musik di lokasi hiburan malam itu keenamnya bersama dua wanita beranjak ke hotel di Jalan Darussalam.

“Kemudian, Tim Sat Res Narkoba Polrestabes Medan yang mendapat informasi adanya oknum pejabat yang membeli ekstasi bergerak cepat melakukan penyelidikan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Riko mengungkapkan pada Minggu (27/9/) dini hari sekira pukul 04.30 WIB, petugas berhasil mengamankan keenamnya dan ketika digeledah ditemukan 1 butir pil ekstasi di jok mobil.

“Keenamnya sudah ditahan, sedangkan 2 wanita masih saksi,” tukasnya.

“Akibat perbuatannya para tersangka dikenakan dengan Pasal 114 ayat 1, Pasal 112 Jo 132 UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkas Kapolrestabes Medan.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan