Witia Tewas Tenggelam Saat Mandi Bersama Anggi di Sungai Belawan

foto istimewa
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Dua orang anak tenggelam di Sungai Belawan yang berada persis di belakang PDAM Tirtanadi, Jalan Sunggal Kanan Kecamatan Sunggal.

Ke dua anak itu bernama Anggi (9) warga Jalan Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal Deliserdang, dan Witia Anglina (10) warga Jalan Setia Agung, Gang Melati III.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Nurly, Senin (17/8), mengungkapkan peristiwa yang menimpa kedua korban terjadi Minggu (16/8) sekira Pukul 16.00 WIB.

Menurutnya, saat itu keduanya yang sedang mandi di Sungai Belawan belakang PDAM Tirtanadi, tiba-tiba saja tenggelam. Lalu, warga yang mengetahui kejadian ini langsung mencoba melakukan pencarian. Sembari itu, kejadian ini juga langsung dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

“Setelah mendapat laporan, personel TRC memonitoring ke lokasi dan berkoordinasi dengan pihak Kepala Lingkungan, Babinsa, Babinkamtibmas setempat serta keluarga korban. Selain itu informasi kejadian ini juga disebarluaskan ke Kantor SAR Medan,” ungkapnya.

iklan

Nurly melanjutkan, dari hasil pencarian, satu orang korban atas nama Witia dapat ditemukan pada pukul 17.30 WIB. Namun malang, saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan tak bernyawa.

“Saat ini korban sudah disemayamkan di rumah duka. Sedangkan korban atas nama Anggi belum ditemukan, dan sampai malam ini masih dilakukan pencarian disekitar lokasi tenggelamnya korban,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan