Wali Kota Minta Desinfeksi Ruang Publik Diperbanyak

Foto: istimewa
Iklan

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh memperbanyak kegiatan desinfeksi ruang publik atau tempat-tempat umum melalui penyemprotan cairan disinfektan.

Permintaan ini disampaikan Wali Kota, Selasa (4/8/2020) di Balai Kota.

Kata Aminullah, seiring dengan meningkatnya kasus positif Covid-19 di Banda Aceh upaya penyemprotan cairan disinfektan harus diperbanyak di ruang-ruang publik dalam rangka mensterilkan fasilitas-fasilitas umum di Banda Aceh.

Kata Wali Kota, fasilitas publik yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan adalah masjid, meunasah, pasar, jalanan umum yang harus dilakukan dengan mobilitas tinggi.

Lanjut Wali Kota, kebijakan ini harus terus dijalankan sebagai bagian dari protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

iklan

Menurutnya, kegiatan itu adalah salah-satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, apalagi saat ini kasus warga yang terkonfirmasi positif terus meningkat.

Ia berharap, masyarakat kota memberikan dukungan seraya terus meningkatkan kewaspadaan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kita tidak bosan-bosannya mengimbau agar warga selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, memakai masker dan tetap berada di rumah saja jika tidak ada keperluan di luar yang mendesak,” ujar Wali Kota.

Ia juga meminta masyarakat kota selalu berdoa meminta kepada Allah SWT agar selalu diberi kekuatan dan ketabahan menghadapi ujian ini.

“Insya Allah jika kita disipilin dan terus berdoa, kita akan dijauhkan dari virus berbahaya ini,” tutupnya. (bandaacehkota/ags/data3)

Iklan