UFC 252: Miocic Menang Angka Mutlak Atas Cormier

Stipe Miocic berhasil mengalahkan Daniel Cormier. (AFP/Joe Scarnici)
Iklan

LAS VEGAS, Waspada.co.id – Stipe Miocic berhasil mengalahkan Daniel Cormier dalam perebutan sabuk juara kelas berat UFC pada UFC 252 yang berlangsung di Las Vegas, Minggu (16/8) WIB.

Miocic dinyatakan menang angka mutlak setelah laga berlangsung selama lima ronde. Tiga juri memberikan keunggulan untuk Miocic dengan nilai 49-46, 49-46, dan 48-47.

Pertarungan Miocic lawan Cormier berlangsung sengit sejak awal. Di ronde pertama, laga sempat dihentikan karena colokan jari Cormier ke arah mata Miocic. Di ronde pertama, Cormier sempat membuat Miocic goyah di pengujung ronde pertama.

Masuk ke ronde kedua, tukar pukulan antara kedua petarung terjadi lebih dahsyat. Momen penting di ronde kedua adalah ketika Miocic sukses membuat Cormier goyah di pengujung ronde kedua.

Miocic sudah mendaratkan rentetan pukulan namun Cormier tertolong oleh bunyi bel tanda ronde kedua berakhir yang berbunyi.

iklan

Miocic terus mendaratkan sejumlah puulan telak ke bagian tubuh Cormier di ronde ketiga. Cormier kesulitan menandingi Miocic di ronde ketiga. Cormier juga sempat protes karena colokan mata Miocic tidak mendapat peringatan dari wasit.

Laga Miocic lawan Cormier terus diwarnai tukar pukulan yang sengit di ronde keempat. Cormier beberapa kali mencoba melakukan take down namun gagal.

Masuk ke ronde kelima, kedua petarung berusaha memastikan kemenangan lewat KO/TKO ataupun submission. Namun sejumlah tukar pukulan yang dilakukan tidak mampu menumbangkan kedua petarung.

Upaya submission juga tidak pernah berhasil dilakukan Miocic dan Cormier.

Laga ini merupakan trilogi pertarungan Miocic vs Cormier. Di laga pertama, Cormier merebut sabuk kelas berat UFC dari tangan Cormier lewat kemenangan KO di ronde pertama.

Namun Miocic sukses balas dendam pada rematch kedua petarung. Miocic menang lewat TKO di ronde keempat sekaligus mengembalikan sabuk juara kelas berat ke pelukannya.

Miocic melengkapi kemenangan itu lewat keberhasilan mengalahkan Cormier di laga ketiga pada UFC 252. (cnnindonesia/ags/data3)

Iklan