Truk Tangki CPO Dibajak OTK di Kampung Salam

Foto: Ilustrasi (Ist)
Iklan

BELAWAN, Waspada.co.id – Satu unit mobil tangki bermuatan crude palm oil (CPO) nomor polisi BK 8211 VV dibajak orang tak dikenal (OTK) di perlintasan pintu keluar tol Belawan tepatnya di simpang Kampung Salam, Kecamatan Medan Belawan, Rabu (26/8) pukul 04.00 WIB.

Informasi diperoleh menyebutkan, mobil tangki membawa muatan minyak sawit mentah dari Asahan melintas dari tol menuju Belawan. Ketika keluar dari pintu tol Belawan, mobil tangki itu dihadang mobil Kijang Innova diketahui bernomor polisi BK 1668. Kawanan pelaku langsung mengikat sopir dan melakban matanya dibawa dengan mobil Kijang Innova tersebut.

Sementara, mobil tangki itu diambil kendali oleh pelaku. Kemudian, sopir tersebut dibuang pelaku di kawasan perladangan warga di Tanah Karo. Kondisi sopir yang terikat akhirnya ditemukan oleh warga, kemudian dilaporkan ke kantor polisi terdekat.

Kasus pembajakan tersebut telah ditangani Polres Pelabuhan Belawan. Hingga kini, mobil tangki bermuata CPO senilai ratusan juta rupiah belum diketahui keberadaannya.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP I Kadek Hery Cahyadi membenarkan, kasus pembajakan itu sudah dilaporkan kepada mereka, untuk saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan di lapangan.

iklan

“Benar, tadi pagi dilaporkan. Kita masih di lapangan mencari keberadaan mobil tangkinya. Dari keterangan, mobil pelaku sesuai plat nya sudah kita cek di samsat, tapi platnya palsu. Jadi, kita masih lakukan penyelidikan terhadap pelakunya,” kata Kadek. (wol/ril/data3)
Editor: Agus Utama

Iklan