Tokopedia gelar Talk Show Bertajuk Kemerdekaan Industri Teknologi

Ilustrasi (foto: istimewa)
Iklan

JAKARTA, Waspada.co.id – Tokopedia salah satu e-commerce Indonesia, menggelar Tokopedia Play Fest melalui kanal video streaming di Youtube Tokopedia Play. Acara ini digelar usebagai bentuk apresiasi terhadap para mitra strategis yang berperan dalam 11 tahun berkarya untuk Indonesia, sekaligus memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia.

Festival virtual ini terdiri dari rangkaian talk show dengan pembicara dari berbagai latar belakang. Salah satunya talk show bertema ‘Shift in Indonesia’s Technology Landscape’, menghadirkan sejumlah pakar teknologi Tokopedia, antara lain Co-Founder & Vice Chairman Tokopedia, Leontinus Alpha Edison, Engineering Manager Tokopedia, Gilang Kusuma Jati, dan Data Analyst Lead Tokopedia, Erika Hutapea.

Dalam talk show virtual tersebut para pembicara bercerita tentang proses Tokopedia dalam menghadapi perkembangan industri teknologi yang sangat dinamis. Para pembicara memaparkan inisiatif digital Tokopedia yang berkaitan dengan komitmen untuk mempermudah masyarakat, juga UMKM lokal, dalam mengembangkan bisnis daring.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengungkapkan kepercayaannya akan talenta digital yang baik yang dapat menghasilkan layanan yang baik.

“Kami percaya bahwa talenta digital terbaik lah yang dapat menciptakan produk dan layanan terbaik, yang bisa mempermudah kehidupan masyarakat Indonesia, sekaligus mengakselerasi pemerataan ekonomi di Indonesia. Sejalan dengan misi kami sejak awal berdiri sebagai perusahaan teknologi Indonesia,” ungkapnya.

iklan

Ekhel melanjutkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus mengakselerasi pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia. Dan bertransformasi menjadi Super Ecosystem dengan mengedepankan lima pilar utama, yaitu memperkuat fondasi, fokus pada kebutuhan konsumen, memperluas pemanfaatan data, penggunaan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan menjalankan kerangka kerja yang optimal secara finansial.

Diketahui talk show ini merupakan START Summit Extension, kelanjutan dari konferensi teknologi pertama yang dihadirkan oleh Tokopedia ‘START’ pada awal tahun 2020. Program berkelanjutan ini diharapkan bisa mendukung perkembangan talenta digital Indonesia demi memajukan ekosistem teknologi Tanah Air. (wol/ondang/data2)

Iklan