Tiga Startup Indonesia Lolos Google for Startups Accelerator Southeast Asia 2020

Foto: ilustrasi
Iklan

Waspada.co.id – Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada bidang Ekonomi seluruh dunia. Segala elemen turut serta berupaya untuk memulihkan ekonomi akibat Pandemi.

Atas dasar itu, Google berupaya mendukung pertumbuhan startup dengan menghadirkan Google for Startups Accelerator: Southeast Asia 2020.

Menurut Google, startup memiliki peran yang sama pentingnya untuk dalam pemulihan dari pandemi Covid-19 serta dalam mengatasi beberapa tantangan terbesar yang dihadapi Asia Tenggara seputar pendidikan, kesehatan, e-commerce, logistik, dan teknologi keuangan.

Google for Startups Accelerator: Southeast Asia 2020 merupakan program akselerator online yang dilakukan selama tiga bulan bagi startup teknologi yang dianggap berpotensi besar dan baru dimulai, di Asia Tenggara (Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina) dan Pakistan.

Terdapat 600 lebih pendaftar dari seluruh Asia Tenggara, 12 startup yang lolos seleksi, tiga diantarnya ialah startup lokal asal Indonesia.

iklan

Tiga startup lokal, yang berhasil lolos seleksi yakni ;

Hacktiv8, startup yang bergerak membantu melatih developer pemula, mendukung mereka dalam mencari pekerjaan, dan menyediakan pinjaman pendidikan jenis baru yang lebih adil.

Kata.ai, startup yang telah mengembangkan platform AI percakapan yang memungkinkan berlangsungnya percakapan yang terasa alami antara bisnis dan pelanggan.

Riliv, startup yang telah membuat aplikasi konseling dan meditasi online untuk membantu orang terkait dengan kesehatan mental.

Selama beberapa bulan ke depan, ketiganya akan menerima bimbingan pelatihan intensif akan dimulai pada 7 September 2020.mengenai tantangan teknis maupun bisnis. Ketigannya juga akan dihubungkan dengan tim-tim dari Google serta industri teknologi secara lebih luas, dan mengadakan workshop yang berfokus pada desain produk, layanan pelanggan, dan pengembangan kepemimpinan bagi para pendiri. (wol/rls/ondang/data2)

Iklan