Ternyata 4 Sayuran Ini Bisa BikiN Anda Gemuk Loh

Ilustrasi Sayuran (Foto: Thinkstock)
Iklan

Waspada.co.id – Untuk menurunkan berat badan, biasa orang akan rajin makan sayuran. Tetapi jangan salah, tidak semua sayuran bisa dimakan ketika Anda sedang menurunkan berat badan.

Karena, ada beberapa jenis sayuran yang bisa membuat Anda gemuk bila dikonsumsi terlalu sering. Studi oleh Harvard School of Public Health mengungkapkan, ada segelintir jenis sayuran yang bisa menaikkan berat badan.

Daripada penasaran, berikut ini ulasan lengkapnya,

Kentang

Kentang bila dikonsumsi berlebihan juga menyebabkan Anda gemuk. Sayuran ini mengandung tinggi karbohidrat yang mengenyangkan. Apalagi kalau Anda hobi makan kentang goreng. Kandungan lemak tak jenuh sangat berlimpah, sehingga harus dibatasi.

iklan

Jagung Manis

Makan jagung manis cukup mengenyangkan perut. Tapi jangan terlalu dimakan berlebihan, kalori dari biji jagung ini cukup besar. Apalagi ketika Anda mengolah biji jagung menjadi gorengan yang tinggi lemak jenuh. Karena itu, coba batasi makan jagung manis setiap hari ya.

Kacang-Kacangan

Sayuran kacang-kacangan tinggi protein. Tapi bila dikonsumsi berlebihan bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Kacang juga termasuk sayuran berlemak. Anda harus batasi konsumsi kacang panjang, buncis, kacang polong, kacang merah, dan jenis kacang-kacangan lainnya.

Kubis

Kubis atau kol juga merupakan salah satu jenis sayuran yang bikin tubuh gemuk jika dikonsumsi berlebihan. Sayuran ini tergolong bergas, sehingga sulit dicerna oleh tubuh. (okezone.com/data3)

Iklan