Terjawab! Koeman Latih Barcelona Selama Dua Musim

Foto: fcbarcelona
Iklan

BARCELONA, Waspada.co.id – Seperti diduga sebelumnya, manajemen Barcelona meresmikan penunjukkan Ronald Koeman sebagai pelatih baru menggantikan Quique Setien yang dipecat. Koeman diikat kontrak berdurasi dua tahun hingga 2022.

Kepastian Koeman ini diumumkan Barcelona via twitter resminya, Rabu (19/8). Karena telah teken kontrak dengan El Blaugrana, Koeman harus meninggalkan tanggung jawabnya sebagai pelatih Timnas Belanda.

“FC Barcelona dan Ronald Koeman telah mencapai kesepakatan agar pelatih asal Belanda itu mengambil alih sebagai pelatih tim utama hingga 30 Juni 2022,” sebut pernyataan Barca.

Setelah Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) menerima keputusan Koeman, mantan bek tangguh Barca dan De Oranje tersebut langsung terbang ke Camp Nou untuk finalisasi kontrak. Kala masih aktif bermain, Koeman merupakan bek andalan era keemasan Johann Cruyff dan sukses menyumbang empat titel La Liga.

Selain itu, Koeman juga sempat menjadi asisten pelatih Louis van Gaal. Setelah Setien dipecat dan Xavi Hernandez menolak, Koeman disebut-sebut sebagai pilihan pertama dari Presiden Josep Maria Bartomeu.

iklan

Kini, Koeman bertugas mengembalikan kejayaan Barca yang kini juga disibukkan dengan isu kepergian Lionel Messi. Belum lagi rencana manajemen cuci gudang dan hanya menyisakan empat pemain musim lalu. (wol/aa/fcbarcelona/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan