Syahrial-Waris Dapat Dukungan PDIP Maju Pilkada Tanjungbalai

Iklan

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Pasangan HM Syahrial-Waris Tholib (Salwa) resmi mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam Pilkada Tanjungbalai 2020.

Hal ini disampaikan Puan Maharani selaku Ketua Bidang Politik DPP PDIP dalam pembacaan calon-calon kepala daerah tahap ketiga dari Kantor Pusat DPP PDI Perjuangan di Jakarta yang disiarkan melalui akun official YouTube PDI Perjuangan, Selasa (11/8).

Puan mengumumkan 75 calon kepala daerah usungan PDIP. Turut hadir pada pengumuman tahap ketiga calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada Serentak 2020 ada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, pengurus DPP PDIP Pusat.

Dalam arahannya, Megawati menyampaikan pengumuman dilakukan pada Selasa sebagai simbol dan momentum peringatan HUT RI bertepatan dengan menggelorakan kemerdekaan untuk menyemarakkan semangat patriotisme dan nasionalisme kebangsaan.

“Pemimpin daerah yang mumpuni harus mau turun ke bawah, mendengarkan aspirasi, dan menjalankan tugas dengan landasan Pancasila,” kata Mega.

iklan

Megawati mengatakan Pilkada menjadi momentum partai menggembleng pasangan calon agar tampil sebagai pemimpin nan visioner. Pemimpin mumpuni harus memiliki beberapa hal, seperti patriotisme di mana dalamnya terdapat nasionalisme, rasa kebangsaan, dan dedikasi.

“Kamu itu jadi bupati, wali kota, gubernur, maunya apa? Mau cari duit? Itu yang selalu saya tanya gamblang,” sebut mantan Presiden RI tersebut.

Lebih lanjut, pemimpin daerah yang mumpuni harus kokoh dalam menjalankan Pancasila sebagai jiwa dasar dan tujuan dari seluruh kebijakan yang diambil serta memahami tata pemerintahan yang baik.

Didampingi Waris Tholib, HM Syahrial menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP, pengurus pusat dan Sumut serta Kota Tanjungbalai atas kepercayaan dan rekomendasi maju Pilkada Serentak 2020.

“Sebagaimana pesan dan amanah ibu Ketua Umum, kami siap menjadi pemimpin yang mengayomi dan berkarya nyata dalam membangun Kota Tanjungbalai. Saya yakin bersama PDIP, kita pasti menang! Mari berjuang meraih kemenangan mewujudkan Tanjungbalai “Bersih” (berprestasi, religius, sejahtera, indah, dan harmonis),” ujar Syahrial.

Penyerahan rekomendasi PDIP diserahkan oleh Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPD PDIP Sumut Djumiran Abdi kepada Syahrial-Waris disaksikan Ketua DPC PDIP Tanjungbalai Surya Darma dan pengurus. (wol/lvz/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan