Sudah Terbukti Lebih Hebat dari Messi, Lewandowski Kini Kejar Rekor Ronaldo

foto: fcbayern
Iklan

LISBON, Waspada.co.id – Robert Lewandowski semakin mendekati rekor gol milik Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Menyumbang satu gol, Lewandowski berperan dalam kemenangan Bayern atas Barcelona di perempatfinal Liga Champions, Sabtu (15/8).

Secara memalukan, Barca bertekuk lutut dengan kekalahan 2-8. Di sini, Lewandowski berhasil menyumbang satu gol melengkapi kontribusi Thomas Mueller (2), Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, dan Philippe Coutinho juga dua gol. Barca mendapat gol dari bunuh diri David Alaba dan Luis Suarez.

Dengan tambahan satu gol, Lewandowski kian mengukuhkan diri di puncak daftar top skor Liga Champions musim ini. Berhasil mengoleksi 14 gol, striker Timnas Polandia tersebut unggul empat atas striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Beruntung, Haaland sudah tersingkir di babak 16 Besar.

Pesaing terdekat Lewandowski yang masih bermain di Liga Champions tinggal Serge Gnabry dengan tujuh gol serta Raheem Sterling, Gabriel Jesus (Manchester United), dan Memphis Depay (Lyon) masing-masing mencetak enam gol.

Dilansir dari Squawka, 14 gol Lewandowski di Liga Champions musim ini sudah menyamai torehan Lionel Messi pada musim 2011-2012. Selanjutnya, Lewandowski mengejar rekor Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak dalam semusim di Liga Champions dengan 17 gol pada musim 2013-2014.

iklan

Dengan lolosnya Die Roten ke semifinal, Lewandowski tinggal membutuhkan tiga gol lagi untuk menyamai torehan CR7. Di semifinal nanti, tim asuhan Hansi Flick akan melawan pemenang antara Olympique Lyon versus Manchester City. (wol/aa/squawka/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan