Sinabung Erupsi, PSMS Batal Genjot Fisik Di Tanah Karo

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Skuad PSMS Medan gagal menjalani program latihan fisik atau Vo2Max di Berastagi, Tanah Karo. Hal ini terkait Gunung Sinabung yang erupsi baru-baru ini.

Diketahui, Legimin Raharjo cs berada di Berastagi, Minggu (9/8) sore dan langsung kembali ke Medan pada Selasa (11/8). Terkait hal ini, Manajer PSMS Mulyadi Simatupang menjelaskan dokter tim melaporkan kondisi udara di lokasi tempat pemain menginap dan latihan tidak bagus karena diselimuti debu.

“Maka sebagai manajer, saya memutuskan agar para pemain, pelatih, dan ofisial PSMS kembali ke Medan Selasa (11/8) ini. Pastinya program selanjutnya dilaksanakan di Medan,” kata Mulyadi, Senin (10/8).

Sementara itu, Sekretaris PSMS, Edi Siswanto mengakui pemain Ayam Kinantan mulai menjalani latihan fisik guna meningkatkan daya tahan, stamina serta VO2Max.

“Mereka sempat latihan lari di Bukit Gundaling. Para pemain mengelilingi bukit. Hanya saja latihan tidak dilanjutkan sore hari karena debu erupsi Sinabung,” ujarnya.

iklan

Kapten PSMS, Syaiful Ramadhan, mengaku aman saat menjalani latihan pagi. Namun tak menyangka Sinabung kembali melontarkan material vulkaniknya di sore hari.

“Latihan masih aman karena latihannya pagi. Sudah siap latihan, baru Sinabung erupsi lagi,” ujarnya. (wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan