Simeone: Tak Ada Alasan, Kami Memang Kalah

foto: twitter
Iklan

LISBON, Waspada.co.id – Atletico Madrid harus angkat koper dari persaingan Liga Champions musim ini. Atletico kalah dari RB Leipzig 1-2 di Estadio Jose Avalade, Lisbon, Jumat (14/8). Pelatih Diego Simeone pun lapang dada timnya tersingkir.

Kedua tim sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Di babak kedua, Leipzig unggul duluan lewat Dani Olmo. Atletico menyamakan skor di menit 71 lewat penalti Joao Felix, sebelum kemenangan Leipzig diraih berkat tendangan Tyler Adams di menit-menit akhir.

Kekalahan ini tentu membuat kubu Atletico sedih, namun Simeone tak mau larut dalam keterpurukan. Pelatih asal Argentina tersebut menegaskan bahwa pemainnya sudah mengeluarkan semua kemampuannya.

“Kami memberikan semua yang kami miliki. Sulit bagi kami untuk memenangkan duel dan mereka lebih cepat. Ini tahun yang panjang dan ada tekanan kembali ke Liga Champions,” kata Simeone.

“Kami belum bisa bermain seperti yang kami inginkan. Saya menyukai antusiasme dan gairah (Leipzig). Tidak ada alasan. Kami memberikan yang terbaik dan berhasil mencapai perempatfinal. Kami akan keluar dengan baik dan harus memberi selamat kepada lawan,” aku Simeone sportif.

iklan

Di semifinal pada 19 Agustus mendatang, tim asuhan Julian Nagelsmann akan menantang Paris Saint-Germain (PSG) di Estadio Da Luz, Lisbon. Sebelumnya, Les Parisiens menumbangkan Atalanta 2-1. (wol/aa/uefa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan