Setelah Barcelona, Giliran Athletic Bilbao Umumkan Pemainnya Covid-19

Foto: twitter
Iklan

BILBAO, Waspada.co.id – La Liga Spanyol sedang menghadapi terjangan Covid-19 lagi. Satu demi satu klub mengumumkan anggota timnya positif terinfeksi virus Corona. Setelah Valencia, Atletico Madrid, dan Barcelona, kini giliran Athletic Bilbao mengumumkan pemainnya positif Covid-19.

Pada Rabu (12/8), Athletic mengumumkan hasil tes PCR yang dilakukan timnya menjelang pramusim La Liga 2020-2021. Di antara para pemain dan staf, enam orang dinyatakan positif. Bilbao pun segera menginformasikan kondisi ini kepada otoritas kesehatan.

Para anggota tim yang positif langsung diisolasi mandiri di kediaman masing-masing dan minggu depan mereka akan kembali menjalani tes PCR. Sesuai protokol kesehatan yang dibuat La Liga, pramusim 2020-2021 akan dimulai dengan latihan individual seperti di masa setelah lockdown dulu.

Mereka yang hasil tesnya negatif akan kembali menjalani tes PCR pada Jumat (14/8). Salah satu pemain Athletic Bilbao yang positif langsung mengungkapkan jati dirinya di akun media sosial. Pemain dimaksud adalah Inaki Williams. Musim lalu, sang striker menjadi salah satu top skor dengan mencetak 10 gol di semua kompetisi.

“Saya asimtomatik (tidak ada gejala dan merasa baik-baik saja. Saatnya tetap berdiam di rumah sampai virus ini hilang. Tidak sabar lagi menunggu untuk bergabung dengan rekan-rekan setim menjalani latihan pramusim,” tulis Williams. (wol/aa/twt/data3)

iklan

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan