Semua Kader Gerindra Ingin Prabowo Jadi Capres

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

BOGOR, Waspada.co.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra, Ahmad Muzani, menyatakan seluruh kader partainya dari tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga Dewan Perwakilan Daerah (DPD) meminta Ketua Umum Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Permintaan itu disampaikan oleh kader Gerindra tingkat DPC dan DPD dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra yang berlangsung di Hambalang, Bogor, Sabtu (8/8).

Menurutnya, Prabowo merespon permintaan itu dengan mengatakan bahwa keputusan untuk maju menjadi capres akan diputuskan antara enam bulan hingga satu tahun jelang Pemilu 2024. Muzani menambahkan Prabowo ingin berkonsentrasi pada penataan kelembagaan Partai Gerindra, tugas sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) serta kerja politik lainnya.

“Terhadap permintaan yang terakhir ini, tentang majunya beliau menjadi di 2024, Pak Prabowo tadi di hadapan KLB mengatakan bahwa tentang hal tersebut akan diputuskan satu tahun atau satu setengah tahun jelang pemilihan presiden,” kata Wakil Ketua MPR itu.

Prabowo juga baru saja diresmikan sebagai Ketua Umum Gerindra periode 2020-2025. Sejauh ini, sudah enam lembaga survei yang menyatakan Prabowo memiliki elektabilitas tertinggi sebagai Capres 2024. Lembaga survei terakhir yang menyatakan itu adalah Akurat Poll, di mana elektabilitas Prabowo dinyatakan sebesar 12,7 persen.

iklan

Prabowo dinyatakan mengungguli Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan elektabilitas 5,2 persen dan Sandiaga Uno 3,9 persen. (wol/aa/cnnindo/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan